#LingTrip,

Radika in Paradise - Budget Resort di Gunung Kidul

Friday, April 12, 2019 Lindaleenk 3 Comments


Pernah terbayang menginap di resort tapi harganya terjangkau?
Kamu wajib cobain menginap di Radika in Paradise, budget resort baru yang ada di Gunung Kidul.

LOKASI
Radika in Paradise ini lokasinya ada di daerah Gunung Kidul, kalau mau cek lokasi tepatnya bisa langsung klik peta di bawah ya. Saya agak buta daerah Gunung Kidul juga soalnya. 😅


Gunungkidul contour tempatnya memang pegunungan, makanya banyak destinasi wisata alam dengan panoramanya yang memikat. Dari petapun sudah terlihat ada beragam pantai yang bisa dikunjungi apabila sedang berada di Gunungkidul, mulai dari Pantai Indrayanti, Pantai Baron, Pantai Tenggole, dan lainnya. Makanya makin kesini makin banyak pilihan tempat menginap yang berada di sekitar lokasi wisata tersebut.

Wisata di Gunungkidul memang sedang banyak berkembang, hal yang cukup membuat saya terkagum-kagum sewaktu tahun lalu mengunjungi tempat ini. Padahal selama bertahun-tahun saya tinggal di Jogja, Gunungkidul hanya sebagai wilayah yang dilewati ketika ingin mengunjungi pantai. 

Tahun lalu saat saya mengunjungi Gunungkidul dan menginap di Radika Paradise Villas & Cottage, bangunan tersebut belum seratus persen selesai pembangunannya. Cottage yang dibangun di bukit ini masih dalam proses penyelesaian. Ada sekitar 13 cottage dan 8 villa yang nantinya bisa dinikmati oleh para wisatawan. Konsep bangunannya mengusung tema classic dan rustic dengan fasilitas yang cukup lengkap untuk ukuran akomodasi di atas bukit. 


Bangunannya sendiri cukup modern dan eyecatching, jadi cukup instagenic buat kamu-kamu yang suka foto ootd-an. Oh iya meski dibangun di atas bukit, bangunan dari Radika Paradise ini memanfaatkan tiang panggung tanpa merusak batuan perbukitan. Bahkan untuk mengeruk bebatuannya pun dilakukan secara manual tanpa bantuan alat berat, makanya proses pembangunan tempat ini pun cukup memakan waktu. 
Masing-masing cottage terpisah dengan bangunan utama tempat resepsionis maupun restaurant
FASILITAS
Lalu apa saja fasilitas yang ditawarkan oleh Radika Paradise Villas & Cottage ini?

Ada kolam renang pribadi di masing-masing villa, juga tempat parkir yang cukup luas. Namun memang, karena lokasinya di bukit, cukup ada effort untuk banyak jalan kaki (agak menanjak) kalau menginap di sini. 

Saya kemarin menginap di kamar tipe cottage yang model dormitory (asrama) dengan kapasitas 6-10tamu, dengan AC dan 4 kamar mandi shower air panas. Tapi kamar yang saya tinggali diisi dengan enam orang saja. Tipe kamar diatasnya ada deluxe, kapasitasnya untuk berdua lengkap dengan AC, TV dan kamar mandi shower air panas. Lalu ada juga tipe villa dengan kapasitas untuk dua orang (yang kami pakai buat foto di atas), dengan fasilitas AC, TV, kamar mandi shower air panas dan private pool. 
Restaurantnya terpisah dengan bangunan menginap, tapi tempatnya menyenangkan sekali sih asri dan banyak angin. 

HARGA
Harga untuk menginap di Radika Paradise Villas & Cottage ini mulai dari IDR 125.000/ orang sudah termasuk dengan sarapan. Cukup murah buat kamu yang  pergi berombongan bersama teman-teman. Apalagi ga perlu pusing mikir mau sarapan apa, semua sudah ada di sana. Dekat pula kalau mau mengunjungi semua objek wisata yang ada di Gunungkidul.


Jadi bagaimana?
Tertarik untuk menginap di budget resort yang ada di Gunungkidul ini?


=====
Radika Paradise Villas & Cottage
Pantai Tepus, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55881

You Might Also Like

3 comments:

  1. harga mulai dari 125/rb per orang? OK noted. Jadi pengen nih ke sini. Deket pula dengan pantai2nya.

    ReplyDelete
  2. wah iya atuh, segitumah murah bingits untuk kelas resort, udah termasuk sarapan pula..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  3. Tertarik buangeettt!
    Kapan2 kalo k Jogja lagi MAU BANGET dolan dan nginep ke sini laahh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete