#ClozetteID,

Lingbeauty, Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum and Clinelle Whiten Up EE Cream Review

Friday, July 26, 2019 Lindaleenk 3 Comments


Halo, Apa kabar?
Mulai review skincare dulu yuk!


Jadi sekitar tiga minggu yang lalu, aku dikirimi oleh Clozette sepasang produk dari Clinelle. Produknya berupa Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum dan Clinelle Whiten Up EE Cream, dua produk yang sudah masuk dalam wishlist dan akhirnya bisa mencoba berkat Clozette. Terima kasih!


Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum 
Keunggulan dari produk Clinelle yang series ini adalah: Produk ini diformulasikan dengan 3x Hydracalm Action yang mampu membuat kulit wajah lembab hingga 72 jam. Dia mampu menghidrasi setiap lapisan kulit dan dengan pH 5.5 nya cocok banget dengan pH alami kulit kita. Dan yang lebih menariknya lagi, kelembaban yang ditimbulkan setelah menggunakan produk ini itu sama sekali ga lengket atau berminyak di kulit.




Dari sisi kemasan aku cocok banget sama model serum yang botolnya berupa botol pump seperti ini. Serum ga bercecer dan pakainya pun lebih higienis. Tekstur serum Clinelle ini kental, tapi begitu diaplikasikan ke kulit dia cepat menyerap. Sebagai orang yang cukup sering explore cobain skincare ini itu, aku cukup amaze sama efek ga lengket yang ditinggalkan setelah mengaplikasikan serum ini ke wajah.

Harga Retail untuk Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum ini adalah IDR 279.000 (isi 20ml) dan bisa dibeli di semua drugstore di Indonesia.


Clinelle Whiten Up EE Cream
Setelah BB, CC dan DD Cream, sekarang ada juga EE Cream. Bedanya apasih?
Beda BB Cream, CC Cream, DD Cream dan EE Cream 
Clinelle EE (Event Effect) Cream ini penyempurnaan dari krim sebelumnya. Tinted moisturizer yang fungsinya meratakan warna kulit dan juga melembabkan kulit disaat yang bersamaan. Selain itu dia juga mengandung hyaluronic acid, chamomile, anti oxidant serta mengandung vitamin A, C dan E serta vitamin lainnya yang berguna untuk kulit kita. 

Teksturnya sendiri mirip BB Cream hanya saja lebih pekat, tapi ternyata begitu diaplikasikan ke wajah dia cukup ngeblend dan langsung rata sama warna kulit. Coveragenya buat aku ga terlalu nutup sih, sheer to medium lah. Kalau ada mata panda, bekas jerawat yang butuh coverage lebih masih butuh pakai concealer.

Clinelle mengklaim produk Clinelle Whiten Up EE Cream ini 15 in 1 benefit untuk semua tipe kulit, yaitu:
1. Hydrates like moisturizer
2. Refine pores like toner
3. Whiten and prevent skin darkening
4. Anti- Aging Repair to reduce fine lines and wrinkles
5. Skin renewal for suplle skin
6. Protects with SPF 50 PA+++ like sunscreen (INI TOP BANGET)
7. Soothes and calms skin sensitivity
8. Fight Bacteria to prevent blemishes.
9. Skin Defense with antioxidants
10. Control Oil for matte finish
11. Colour correct to event out skin tone
12. Blurs flaws (dark spots) like concealer
13. Smoothes like primer
14. Covers like foundation
15. Water Resistant for longer lasting make-up

Menurutku produk ini cukup oke, karena begitu dioleskan dia langsung matte aja ga lengket. Hanya saja karena kulitku kombinasi, dibagian T-Zone cepet banget berminyaknya, jadi tetap harus diberi powder.


Harga Retail untuk Clinelle Whiten Up EE Cream ini adalah IDR 269.000 (isi 30ml) dan bisa dibeli di semua drugstore di Indonesia.
Overal buat aku Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum ini cocok banget buat yang punya kulit wajah cenderung kering, kulit benar-benar jadi lembab tanpa lengket. Lalu untuk Clinelle Whiten Up EE Cream, salah satu pelembab all in one buatku. Lembabnya tahan lama, teksturnya ringan dan gampang banget dibaurkan ke wajah meski tanpa sponge. Kemasannya juga travel friendly, ga terlalu besar. Sayangnya hanya tersedia satu shade (natural), tapi dia ngeblend sih di kulit aku. Ga berasa kayak salah pakai shade gitu. 
Sebagai tambahan, semua produk Clinelle mengandung formulasi khusus yang disebut 7 Secret to the Happy Skin / 7 No's. Maksudnya adalah Clinelle tidak menggunakan bahan-bahan yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit, baik untuk penggunaaan dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang. Semua produknya sudah teruji secara dermatologi pada kulit manusia

Semua produk Clinelle juga tidak mengandung:
- Pewangi dan pewarna buatan - bahan komedogenik (love banget!)
- Minyak mineral
- SD Alkohol
- Lanolin
- Paraben

 Demikian review aku tentang Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum dan Clinelle Whiten Up EE Cream, kamu ada yang pernah coba juga? Bagi pengalaman donk! :D

You Might Also Like

3 comments:

  1. Wah bagus banget nih Mbak produknya. Selain itu bisa membuat kulit wajah makin bersinar hihi

    ReplyDelete
  2. Puas banget nih ya Mbak menggunakan produk yang Hydracalm Serum and Clinelle Whiten Up EE Cream Review

    ReplyDelete
  3. Harganya lumayan juga nih ya Mbak hehe. Lumayan mahal maksudnya hihi

    ReplyDelete