#LingTrip,

Enam Aktivitas Menarik Yang Bisa Dilakukan Di Taman Impian Jaya Ancol

Friday, November 29, 2019 Lindaleenk 2 Comments

Taman Impian Jaya Ancol, kapan terakhir kesini? Salah satu objek wisata Jakarta yang letaknya di Jakarta Utara ini luasnya luas banget. Weekend kemarin saya dan rombongan Komitup mencoba untuk mengunjungi semua yang ada di Ancol dalam waktu dua hari.
Kemana saja itinerary dua hari berkeliling Ancol tersebut?
Hari Pertama dimulai dengan sharing tentang content dan story telling di Cafe Hoax, setelahnya perjalanan mengelilingi Ancol pun dimulai.
1. Explore Allianz Ecopark Ancol




Buat kamu penyuka taman dan piknik, taman ini surga banget. Taman hijau seluas 34 hektar ini memiliki banyak wahana diantaranya ada Learning Farm dan Faunaland. Kamu bisa bersepeda, olahraga, piknik, duduk-duduk menikmati taman sambil membaca buku pun bisa. Intinya ga akan bosan di sini. Oh iya untuk learning farm dan faunalandnya ini mirip kebun binatang versi mini yang bersih, buat yang berkeluarga bisa jadi salah satu pilihan wisata akhir pekan.




2. Explore Pantai Lagoon




Pantai Lagoon ada buat kamu yang kangen pantai tapi malas pergi yang jauh. Penyuka wisata pantai seperti saya jadi lumayan terhibur ketika melihat pantai yang ada di Taman Impian Jaya Ancol sekarang. Kalau dulu pantai ini sering terlihat jorok, sekarang jadi lebih bersih dan ditata sedemikian rupa sehingga menarik. Mau piknik makan bersama di pinggir pantai maupun duduk santai sambil memperhatikan kapal wisata yang lewat juga bisa kok.
3. Berbasah-basahan di Atlantis




Hari kedua dimulai dengan mengunjungi Atlantis. Tempat ini cocok banget buat wisata keluarga maupun wisata bersama teman, waterpark dengan banyak pilihan kegiatan termasuk water yoga. Sayang kemarin waktu kami mampir tidak sempat ikut menikmati main air di sini, saran saya hindari weekend kalau kamu tidak suka dengan kolam yang terlalu padat seperti saya.
4. Belajar dan bermain di Ocean Dream Samudra




Ini pertama kalinya saya ke Ocean Dream Samudra, dan saya baru tau kalau di sana ada Dolphin Therapy Centre. Jadi lumba-lumba yang ada di sini memang digunakan sebagai salah satu teman untuk membantu anak-anak yang berkebutuhan khusus. Fasilitas terapi untuk anak berkebutuhan khusus melalui media lumba-lumba ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Untuk sekali terapi biasanya akan didampingi dan dikenakan biaya IDR 500.000 per sesi (harga di 2018).
5. Explore Sea world




Salah satu tempat wisata favorit disaat saya sedang kangen dengan laut ya di sini. Di Sea World ada banyak binatang laut yang bisa ditemui, cocok banget untuk wisata keluarga maupun bersama teman. Ada beberapa hewan laut yang baru disini, tapi sebaiknya kamu lihat sendiri sih, seru!
Fyi Atlantis, Ocean Dream Samudra dan Sea World lokasinya berdekatan. Satu hari main di tiga tempat ini pasti seru banget.
6. Menikmati Wahana dan Makanan di Dufan




Terakhir kali saya ke Dufan itu mungkin sekitar 5tahun yang lalu, dan kemarin ketika datang lagi ternyata tempat ini sedikit berubah. Dufan yang sekarang terlihat lebih bersih dan teratur. Namun sedihnya saya tidak menemukan penjual gula-gula kapas. Padahal inti dari wisata ke wahana permainan semacam ini kan penjual gula-gula kapas. -_-
Dufan ini kalau mau dikelilingi butuh seharian sendiri soalnya luas dan ada banyak pilihan permainan serta makanan. Bahkan baru-baru ini ada wahan permainan baru (harus datang sendiri buat cobain), gosipnya juga bakal ada wahana yang lebih seru dari tornado nantinya.
Penasaran? Yuk piknik #KembaliKeAncol sama saya! 💃💃

You Might Also Like

2 comments:

  1. Belum pernah ke ancol, tapi pengen banget ke sea world dan ocean dream.
    sekalian ngajak si boy.

    ReplyDelete