Radika in Paradise - Budget Resort di Gunung Kidul


Pernah terbayang menginap di resort tapi harganya terjangkau?
Kamu wajib cobain menginap di Radika in Paradise, budget resort baru yang ada di Gunung Kidul.

LOKASI
Radika in Paradise ini lokasinya ada di daerah Gunung Kidul, kalau mau cek lokasi tepatnya bisa langsung klik peta di bawah ya. Saya agak buta daerah Gunung Kidul juga soalnya. 😅


Gunungkidul contour tempatnya memang pegunungan, makanya banyak destinasi wisata alam dengan panoramanya yang memikat. Dari petapun sudah terlihat ada beragam pantai yang bisa dikunjungi apabila sedang berada di Gunungkidul, mulai dari Pantai Indrayanti, Pantai Baron, Pantai Tenggole, dan lainnya. Makanya makin kesini makin banyak pilihan tempat menginap yang berada di sekitar lokasi wisata tersebut.

Wisata di Gunungkidul memang sedang banyak berkembang, hal yang cukup membuat saya terkagum-kagum sewaktu tahun lalu mengunjungi tempat ini. Padahal selama bertahun-tahun saya tinggal di Jogja, Gunungkidul hanya sebagai wilayah yang dilewati ketika ingin mengunjungi pantai. 

Tahun lalu saat saya mengunjungi Gunungkidul dan menginap di Radika Paradise Villas & Cottage, bangunan tersebut belum seratus persen selesai pembangunannya. Cottage yang dibangun di bukit ini masih dalam proses penyelesaian. Ada sekitar 13 cottage dan 8 villa yang nantinya bisa dinikmati oleh para wisatawan. Konsep bangunannya mengusung tema classic dan rustic dengan fasilitas yang cukup lengkap untuk ukuran akomodasi di atas bukit. 


Bangunannya sendiri cukup modern dan eyecatching, jadi cukup instagenic buat kamu-kamu yang suka foto ootd-an. Oh iya meski dibangun di atas bukit, bangunan dari Radika Paradise ini memanfaatkan tiang panggung tanpa merusak batuan perbukitan. Bahkan untuk mengeruk bebatuannya pun dilakukan secara manual tanpa bantuan alat berat, makanya proses pembangunan tempat ini pun cukup memakan waktu. 
Masing-masing cottage terpisah dengan bangunan utama tempat resepsionis maupun restaurant
FASILITAS
Lalu apa saja fasilitas yang ditawarkan oleh Radika Paradise Villas & Cottage ini?

Ada kolam renang pribadi di masing-masing villa, juga tempat parkir yang cukup luas. Namun memang, karena lokasinya di bukit, cukup ada effort untuk banyak jalan kaki (agak menanjak) kalau menginap di sini. 

Saya kemarin menginap di kamar tipe cottage yang model dormitory (asrama) dengan kapasitas 6-10tamu, dengan AC dan 4 kamar mandi shower air panas. Tapi kamar yang saya tinggali diisi dengan enam orang saja. Tipe kamar diatasnya ada deluxe, kapasitasnya untuk berdua lengkap dengan AC, TV dan kamar mandi shower air panas. Lalu ada juga tipe villa dengan kapasitas untuk dua orang (yang kami pakai buat foto di atas), dengan fasilitas AC, TV, kamar mandi shower air panas dan private pool. 
Restaurantnya terpisah dengan bangunan menginap, tapi tempatnya menyenangkan sekali sih asri dan banyak angin. 

HARGA
Harga untuk menginap di Radika Paradise Villas & Cottage ini mulai dari IDR 125.000/ orang sudah termasuk dengan sarapan. Cukup murah buat kamu yang  pergi berombongan bersama teman-teman. Apalagi ga perlu pusing mikir mau sarapan apa, semua sudah ada di sana. Dekat pula kalau mau mengunjungi semua objek wisata yang ada di Gunungkidul.


Jadi bagaimana?
Tertarik untuk menginap di budget resort yang ada di Gunungkidul ini?


=====
Radika Paradise Villas & Cottage
Pantai Tepus, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55881

Women Soire - Saling Support Untuk Perempuan

Suka risih ga si, ketika ada sesama perempuan atau bahkan lelaki yang kadang sadar/tidak sadar menyakiti dan menempelkan stigma yang merendahkan teman wanitanya.⁣
Mulai dari standar cantiknya perempuan yang harus begini harus begitu, sampai standar seorang perempuan harus bisa ini dan itupun ga kalah banyak.
===
Jumat 30 Maret 2019 yang lalu, saya diundang ke acara Women Soiree yang membahas support system for Women. Hadir sebagai pembicaranya ada Artika Sari Devi dan Baim. Pasangan ini membagikan cerita tentang kegiatan yang diprakarsai oleh Artika sebagai wujud support dia untuk sesama perempuan. Beauty camp Artika Whulandary namanya, adalah sebuah beauty camp yang didirikan Artika bersama teman seperjuangannya di Puteri Indonesia.
Kegiatan dari beauty camp ini ngapain aja? Mereka dijadikan wadah/ tempat bagi para perempuan yang butuh support system, teman, diskusi dan saling memberikan pengaruh positif bagi orang-orang di sekitarnya. Sebuah acara yang bikin saya tertarik banget pingin ikutan!
Selama menjalankan beauty camp ini, Artika di support banget sama suaminya, Baim. Baim sebagai suami memberikan dukungan penuh untuk Artika. Dan menurutnya dukungan kepada istri ini dilakukan agar sang istri bisa terus melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain.
Dari acara tersebut, ada beberapa kalimat yang bisa di quote sebagai penyemangat untuk perempuan lainnya di luar sana.
"Kita ga akan bisa kontrol opini dan omongan orang lain tentang diri kita. Namun kita punya kontrol untuk bereaksi atas hal tersebut"⁣
Sebagai makhluk sosial kita pasti akan bersinggungan dengan berbagai macam tipe manusia. Tapi kita bisa memilih mana yang dijadikan 'teman' atau mana yang hanya sebagai kenalan.
Cari teman dan lingkungan yang bisa mendukung kamu atas segala keputusan yang dilakukan. Buat saya, support nomor satu adalah dari mama. Mama adalah salah satu orang yang paling bisa dijadikan tempat untuk berkeluh kesah dan mau mengerti apa yang saya butuhkan.
"Acuhkan segala ucapan yang dirasa akan menjadi penghambat buat kamu untuk meraih cita-citamu"
Didengarkan saja, tapi tak perlu dimasukkan ke hati. Mereka bukan orang yang akan membiayai seluruh biaya hidupmu. Jadi tidak perlu repot-repot memikirkan ucapan mereka yang bikin hati jadi resah.
"Lakukan yang kamu suka, dan jadi versi terbaik yang bisa kamu raih."
Punya hobi yang bisa dijadikan penghasilan? Seriusin, dan buktikan kalau kamu bisa berhasil. Buat mereka yang awalnya mencibir menjadi terdiam karena kagum melihat kamu berhasil.
"Percayalah pada kemampuan yang ada pada dirimu sendiri"
Saya suka sekali insecure dan berpikir 'Apakah saya bisa?'
Tapi semua ketidakpercayaan diri itu selalu saya tampik dan digantikan dengan sugesti ke diri sendiri, 'Saya bisa'. Karena kalau bukan diri sendiri yang percaya, mana mungkin orang lain mau percaya?
Selalu support teman perempuan mu agar bisa berkembang dan bahagia. Bahkan hal kecil seperti menjadi pendengar dan menjaga kepercayaan orang yang sudah mau cukup terbuka mengeluarkan keluh kesahnya, adalah salah satu bentuk support yang bisa kamu berikan #UntukPerempuan.
Selalu dukung perempuan yang ada disekitarmu ya!

NESCAFÉ Mashup World: Cobain Serunya Dunia Baru


Nikmati serunya Dunia Baru di NESCAFÉ Mashup World di Sarinah, Jakarta Pusat

Nescafe baru saja meluncurkan inovasi terbaru dari produknya, berupa perpaduan kopi dan buah Yaitu NESCAFÉ Lively Yuzu dan NESCAFÉ Cool Coconut. Bersamaan dengan peluncuran tersebut ada tempat lucu dengan tema NESCAFÉ yang bisa dijadikan tempat buat kamu menambahkan foto OOTD kece. 😂

Untuk pertama kalinya NESCAFÉ punya produk yang memadukan dua rasa yang berbeda ke minuman kopinya, buah yuzu dan kelapa. Rasanya segar manis dan masih ada rasa kopinya. Dan dua produk inilah yang menjadi tema dari NESCAFÉ Mashup World, dunia baru yang sengaja dibuat sekaligus untuk memamerkan karya inspiratif hasil kolaborasi anak-anak muda berbakat dari dunia yang berbeda-beda.  Ada empat orang keren yang diajak berkolaborasi untuk membuat NESCAFÉ Mashup World, yaitu Naufal Abshar (pelukis), Skinny Indonesia24 (content creator), Kallula (penyanyi) dan Ardy Arsyudio (animator). 

Lalu seperti apakah NESCAFÉ Mashup World ini?
(Kamu bisa langsung tonton videonya di youtube, atau cek foto-foto di bawah untuk lebih lengkapnya.)

NESCAFÉ Mashup World ada di parkiran Sarinah, Jakarta Pusat. Luas bangunannya sekitar 200m2, setiap pengunjung diajak untuk menjelajahi semua panca indera untuk merasakan serunya dunia baru "Lively' dan 'Cool'. Ada beragam spot dengan berbagai instalasi keren, untuk dunia Lively ada Silent Disco, Kopi X Yuzu, Yuzu Dunk, dan Transition World. Hasil foto-foto dan keseruan kami selama di sana bisa dilihat di bawah ini.
Lalu untuk dunia Coconut, mashup nya berupa Mashup Motion, Kopi X Coconut, NESCAFÉ beach dan Mashup Room. Di bagian Mashup Motifon ini seru banget karena ada perpaduan musik dan animasi yang ketika divisualkan menjadi foto bisa jadi keren gitu.

Lalu masuknya bayar ga? Kebetulan ini gratis, tapi karena peminatnya juga banyak dan supaya didalam tidak terlalu berdesakan. Sekali masuk, pengunjung dibatasi hanya sekitar 18-20 orang per satu kloter. Jangan lupa antri bergantian ketika berfoto atau membuat konten apapun, 

Sebagai penutup ada Mashup room yang berisikan dua wahana seru buat kamu main game ala NESCAFÉ, gamenya simple cuma pencet-pencet buah di layar. Tapi ngeselin karena buah tersebut bias berubah jadi bom dan bikin kamu gagal mencapai highest score. :))

Buat kamu yang jago main game, wajib banget cobain. Siapa tau bisa menangin hadiah-hadiah yang sudah disediakan sama NESCAFÉ. 


=====

NESCAFÉ MASHUP WORLD
Lokasi: Sarinah Jakarta Pusat
FREE
Venue buka 31 Maret 2019 - 7 April 2019
Jam buka:
Senin - Sabtu, 11.00 - 22.00 WIB
Minggu, 08.00 - 21.00

Cek keseruannya di instagram dengan hashtag #COBAINSERUNYADUNIABARU

Jelajah Kota Baubau: Bertemu Ular di Pulau Liwutongkidi

Pengumpul konten - Difoto oleh @Wiranurmansyah
Pernah terbayang ga mengunjungi pulau yang katanya penuh dengan ular?
Salah satu tempat yang saya kunjungi ketika sedang berada di Pulau Buton Sulawesi Tenggara adalah  Pulau Liwutongkidi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pulau Ular. Sebuah pulau indah tak berpenghuni yang memiliki garis pantai putih lembut serta hamparan padang rumput yang luas dan dipagari dengan deretan pohon kelapa yang menjulang tinggi.

Salah satu pulau yang wajib kamu kunjungi kalau sedang berada di Buton, pulaunya tidak terlalu besar namun cukup cantik dan ga ada polusi udara (yaiyalah). Kabarnya Pulau Liwutongkidi dijuluki sebagai Pulau Ular karena pulau ini penuh dengan hewan melata. Tapi selama saya dan teman-teman di sana, kami (untungnya) tidak banyak bertemu dengan hewan melata tersebut.
Perahu untuk menyeberang ke Pulau Ular

Untuk mencapai Pulau Liwutongkidi, kita dapat menempuh perjalanan laut selama 30- 40menit menggunakan perahu motor dari Pelabuhan Topa, Kota Baubau. Perahunya tidak terlalu besar, transportasi laut tradisional yang kami gunakan ini terbuat dari kayu dengan ukuran sekitar tiga meter untuk panjangnya dan satu meter lebarnya. Cukup kecil buat menampung kami yang cukup berat karena membawa peralatan kamera tripod dan teman-temannya. 

Disarankan bawa drybag kalau mau ke tempat-tempat yang berair kayak gini, kemarin waktu menembus laut beberapa kali air laut masuk lewat samping kanan dan kiri perahu. Saya langsung memeluk tas dengan erat, takut basah. :))
Angin sepoi-sepoi, pantai putih dan air yang bening. SURGA!
Tapi semua keluh kesah perjalanan jadi terobati begitu melihat pulau dengan hamparan pasir putih yang cantik banget dari jauh. Sekilas terlihat ada dermaga kecil, namun sepertinya sudah tidak dipakai lagi. Jadi kami turun dari perahu dengan (sedikit) melompat dari tepian perahu.
Kegiatan selama di sana, berfoto-foto

Kami menghabiskan sekitar satu jam di sana. Ada yang sibuk berfoto-foto di padang rumputnya, ada juga yang sibuk berfoto di dermaga yang rusak tadi. Nah kalau saya sediri sibuk bermain dengan bercanda dengan hempasan air laut di tepian pantainya. Sumpah betah banget di sini, udaranya bersih airnya jernih meski kami dilarang berenang (entah karena apa, saya nurut kata guide aja) tapi tetap rasanya bahagia banget bertemu dengan pantai secantik ini.
Bahagia banget bisa menguasai pantai kayak gini

Oh iya saya sempat mengambil beberapa footage (cukup) cantik selama di Pulau Liwutongkidi (Pulau Ular), Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Nanti tonton ya di youtube! đŸ‘»đŸ‘»đŸ‘»đŸ‘»


Padang rumput dengan kondisi rumput yang lumayan padat, sempat ngeri takut ada binatangnya :|
Kalau ditanya, ingin balik lagi kesana ga?
Saya ingin banget, tapi sepertinya menunggu harga tiket lokal lebih bersahabat dulu baru bisa main-main ke Indonesia sisi timur lagi. :))

Trus bertemu ular ga di Pulau Liwutongkidi? Alhamdulillah engga, katanya sih ada sumur dalam tempat si ular berada. Entah benar atau tidak, tapi saya ga bertemu dengan salah satunya. Kalau bertemu ya saya kabur juga sih, takut. 😐

Oh iya untuk naik perahu dari dermaga Pelabuhan Topa menuju Pulau Liwutongkidi (Pulau Ular) tadi biayanya sekitar IDR 300.000 untuk pulang pergi dan satu kapal bisa muat sampai 8 orang (kalau tidak salah ingat).


Enam Aktivitas Menarik Yang Bisa Dilakukan Di Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol, kapan terakhir kesini? Salah satu objek wisata Jakarta yang letaknya di Jakarta Utara ini luasnya luas banget. Weekend kemarin saya dan rombongan Komitup mencoba untuk mengunjungi semua yang ada di Ancol dalam waktu dua hari.
Kemana saja itinerary dua hari berkeliling Ancol tersebut?
Hari Pertama dimulai dengan sharing tentang content dan story telling di Cafe Hoax, setelahnya perjalanan mengelilingi Ancol pun dimulai.
1. Explore Allianz Ecopark Ancol
Buat kamu penyuka taman dan piknik, taman ini surga banget. Taman hijau seluas 34 hektar ini memiliki banyak wahana diantaranya ada Learning Farm dan Faunaland. Kamu bisa bersepeda, olahraga, piknik, duduk-duduk menikmati taman sambil membaca buku pun bisa. Intinya ga akan bosan di sini. Oh iya untuk learning farm dan faunalandnya ini mirip kebun binatang versi mini yang bersih, buat yang berkeluarga bisa jadi salah satu pilihan wisata akhir pekan.
2. Explore Pantai Lagoon
Pantai Lagoon ada buat kamu yang kangen pantai tapi malas pergi yang jauh. Penyuka wisata pantai seperti saya jadi lumayan terhibur ketika melihat pantai yang ada di Taman Impian Jaya Ancol sekarang. Kalau dulu pantai ini sering terlihat jorok, sekarang jadi lebih bersih dan ditata sedemikian rupa sehingga menarik. Mau piknik makan bersama di pinggir pantai maupun duduk santai sambil memperhatikan kapal wisata yang lewat juga bisa kok.
3. Berbasah-basahan di Atlantis
Hari kedua dimulai dengan mengunjungi Atlantis. Tempat ini cocok banget buat wisata keluarga maupun wisata bersama teman, waterpark dengan banyak pilihan kegiatan termasuk water yoga. Sayang kemarin waktu kami mampir tidak sempat ikut menikmati main air di sini, saran saya hindari weekend kalau kamu tidak suka dengan kolam yang terlalu padat seperti saya.
4. Belajar dan bermain di Ocean Dream Samudra
Ini pertama kalinya saya ke Ocean Dream Samudra, dan saya baru tau kalau di sana ada Dolphin Therapy Centre. Jadi lumba-lumba yang ada di sini memang digunakan sebagai salah satu teman untuk membantu anak-anak yang berkebutuhan khusus. Fasilitas terapi untuk anak berkebutuhan khusus melalui media lumba-lumba ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Untuk sekali terapi biasanya akan didampingi dan dikenakan biaya IDR 500.000 per sesi.
5. Explore Sea world
Salah satu tempat wisata favorit disaat saya sedang kangen dengan laut ya di sini. Di Sea World ada banyak binatang laut yang bisa ditemui, cocok banget untuk wisata keluarga maupun bersama teman. Ada beberapa hewan laut yang baru disini, tapi sebaiknya kamu lihat sendiri sih, seru!
Fyi Atlantis, Ocean Dream Samudra dan Sea World lokasinya berdekatan. Satu hari main di tiga tempat ini pasti seru banget.
6. Menikmati Wahana dan Makanan di Dufan
Terakhir kali saya ke Dufan itu mungkin sekitar 5tahun yang lalu, dan kemarin ketika datang lagi ternyata tempat ini sedikit berubah. Dufan yang sekarang terlihat lebih bersih dan teratur. Namun sedihnya saya tidak menemukan penjual gula-gula kapas. Padahal inti dari wisata ke wahana permainan semacam ini kan penjual gula-gula kapas. -_-
Dufan ini kalau mau dikelilingi butuh seharian sendiri soalnya luas dan ada banyak pilihan permainan serta makanan. Bahkan baru-baru ini ada wahan permainan baru (harus datang sendiri buat cobain), gosipnya juga bakal ada wahana yang lebih seru dari tornado nantinya.
Penasaran? Yuk piknik #KembaliKeAncol sama saya! 💃💃