#Lingbeauty,

REVIEW: MISE EN SCENE HELLO BUBBLE HAIR COLORING 4GN MERMAID GREEN

Thursday, July 30, 2020 Lindaleenk 7 Comments


Halo! Apakabar?
Sejak diberlakukannya work from home tahun ini, rasanya jadi gatal ingin bermain lagi dengan warna rambut. Sebenarnya banyak banget yang pingin dishare tentang proses kimia yang terjadi di rambut saya mulai dari dark brown hingga menjadi se-orange sekarang, namun dipostingan kali ini mari fokus pada warna terbaru saja ya. (HAHA)

Bubble hair color jadi salah satu cara tergampang menurut saya buat yang ingin mengecat rambut sendiri di rumah. Salah satu brand andalan yang sering saya pakai adalah Mise En Scene, salah satu brand yang menawarkan bubble hair color yang bikin proses mengecat rambut jadi sedikit lebih mudah.

Kalau biasanya cat rambut teksturnya kental, bubble hair colour ini bentuknya busa dan pengaplikasiannya mirip dengan kayak kita lagi keramas pakai shampoo. (super easy rite?) 

Let's get started!

In this package you will find: (searah jarum jam)
* Gloves and cape (sarung tangan dan jubah badan)
* Hair pack
lalu yang di bawahnya
* Solution 1
* Solution 3 Secret Magic Oil
* Solution 2
* Pump

Sebenarnya agak bingung ketika membuka bungkus ini, semua tulisan di dusnya dalam bahasa korea. Untung masih ada kertas petunjuk cara penggunaan yang berbahasa inggris jadi bisa paham mana yang dicampur kemana. 

Sebelum memulai, jangan lupa untuk menyiapkan peralatan pelengkap agar proses mengecat rambut sendiri di rumah ini berakhir dengan bahagia.

Sewaktu menyiapkan barang-barang ini saya sempat kelupaan kalau ga butuh mangkok dan sisirnya, tapi sudah terlanjur yasudah ikutan difoto biar ga mubazir. (HAHA) 
Selanjutnya ada Vaseline jelly, Pravana Nevo Color Enhancer, dan Loreal Extradionary Oil. Ketiga item ini kalau kamu ga punya gak apa-apa kok. Ini saya aja yang kerajinan dan banyak preventif. 

Proses mengecat rambut dengan Mise en scene ini sebenarnya hanya tinggal mencampur, aplikasikan ke rambut lalu bilas. Gampang banget, cuma kalau saya stepnya menjadi:
1. Pakai Vaseline Jelly di sekitar kulit yang dekat dengan rambut (muka, telinga, leher belakang) agar nanti warna catnya ga menempel ke kulit kamu.
2. Put your gloves and the cape, ga mau kan tangan sama baju jadi ketempelan warna cat juga.
3. Ambil solution 1, 2 dan 3 campurkan semuanya dalam botol. Tutup dan kocok botol dengan gerakan memutar bukan dikocok atas bawah ya, nanti tumpah. (i made the video but I though i shake it in wrong way 😐😐)
4. Di episode kali ini (halah) saya menambahan sedikit masker pravana ke dalam campuran cat rambut, niatnya sih agar warna cat rambut tidak segelap yang di foto box nya. (HAHAHA)
5. Selalu ingat untuk segera menggunakan si cat begitu sudah dicampurkan semua bahan-bahannya, mereka cepat sekali berubah gitu kayak mood.
6. Setelah dicampur, tekan pompa botol untuk mengeluarkan busa lalu oleskan pada rambut. Mulai dari bagian akar hingga bagian ujung rambut.  (Oh iya rambut harus dalam keadaan kering ya) Lakukan ini hingga seluruh bagian rambut yang ingin diwarna tertutup busa.
7. Setelah semuanya diaplikasikan ke rambut, pijat sebentar (seperti ketika sedang keramas) lalu diamkan selama 20 -30 menit.
8. Setelahnya tinggal dibilas sampai airnya bersih (tidak ada warna cat rambut), lalu setelahnya gunakan si Mise En Scene Hair Pack dan bilas (lagi).

Lalu jadinya bagaimana?
Before- rambut sempat dibleaching dulu dua kali, ya kelihatan lah ya warna rambut jagungnya
After - Kelihatan ga mermaid green nya?
Mise en Scene ini basicly warnanya cakep-cakep, hello bubble foam color nya tersedia dalam tiga warna.
Red type yang terdiri dari ragam corak pink merah dan orange
Natural type yang terdiri dari pilihan warna rambut alami seperti blonde dan coklat.
Ash type terdiri dari pilihan warna dusty.
Sebagian dari pilihan warna yang masih ingin dicoba
Kesimpulannya:
* Saya cukup cocok dengan Mise en scene hello bubble hair ini, baunya tidak terlalu menyengat (dibandingkan dengan proses hair dye saya sebelumnya) dan after care nya wangi!
* Harganya cukup terjangkau, satu box ini ga lebih dari Rp. 150.000
* Prosesnya cepat, dalam waktu satu jam kamu sudah bisa upgrade warna rambut.

Kekurangannya hanya di saya yang kurang teliti ketika membeli, inginnya beli yang pink kok yang kepencet yang mermaid green. πŸ˜“πŸ˜‚
Makanya harus fokus kalau mau belanja. 
Anyway, aku sempat bikin footage proses mengecat rambut sendiri di rumah ini. Nanti kalau sudah terpost di youtube aku update juga di sini.


PS. Semoga warna lunturannya bisa cantik juga, jadi ga gatel ingin ganti warna rambut (lagi).


You Might Also Like

7 comments:

  1. mb nya cantik makin cantik jadinya, bisa berekspresi makin keren dnegan pewarna rambut ini tentunya. apalagi mereka yang suka ke korea an makin gokil jadinya

    ReplyDelete
  2. Woww bisa segampang ini ya mewarnai rambut. Ga repot harus oles-oles pakai sisir lagi ya. Enak gitu tinggal diratain kayak shampoan aja. Bagus nih warna mermaid green.

    ReplyDelete
  3. Selalu penasaran pengen nyoba warnain rambut kaya gini, thank you review product-nya kak. Bisa jadi inspirasi juga nih buat saya hehe

    ReplyDelete
  4. dari dulu tuh pengen banget nyobain warnain rambut ke warna coklat atau pirang gitu, tapi masih mikir-mikir karena rambutku asli hitam banget jadi kadang suka sayang, tapi lihat ini cantik juga warnanya yang pirang jadi pengen deh heheheh, wah baru tahu ya amannya pakai vaseline dulu sekitar telinga ya biar ga nempel ya cat warnanya, baru tahu tips ini niy kak

    ReplyDelete
  5. Aku penasaran pengen pake yg blonde, tapi masih pengen tau dulu kira-kira mise en scene bakal bikin rambut kering enggak kak? Pengalaman pernah warnain rambut terus rambutku jadi pecah-pecah huhuu. Abis itu jadi agak2 takut, padahal pengennn

    ReplyDelete
  6. Kita itu klo merubah penampilan selain tambah pede dan diri sendiri jadi bahagia☺

    ReplyDelete
  7. Bagus bagus variant warna Mise En Scene nya, tapi dari dulu sih tetap setia sama warna hitam.
    Soalnya gak dibolehin sama mamak warnain rambut, kalau dulu mah kata mamak ntar gak dikasih uang jajan sekolah.
    Pernah sih tapi kepikiran pengen warnain warna coklat keemasan.

    ReplyDelete