lifestyle,

Waiting For The Barbarians Movie Review 2020

Tuesday, August 18, 2020 Lindaleenk 20 Comments


Siapa diantara kamu yang fans berat Johnny Depp dan Robert Pattinson? 
Rilis secara serentak tanggal 7 Agustus kemarin, film drama yang dimainkan oleh Johnny Depp dan Robert Pattinson dengan judul "Waiting for the Barbarians". Dimana untuk di Indonesia akan ditanyangkan secara eksklusif di Mola TV di tanggal yang sama.

Film dengan tema penjajahan yang membawa kita kembali ke jaman Kerajaan Inggris abad ke 19, film ini benar-benar mengaduk perasaan. Awalnya alur film terasa membosankan, namun kemudian menjadi menarik. Saya sampai menonton dua kali untuk memahami apa sebenarnya yang menjadi topik perpecahan di film ini. 

Mengambil lokasi syuting di Maroko, kita bisa melihat bagaimana penduduk di daerah gersang gurun ini bertahan hidup. Film dengan durasi 102 menit ini memberikan reaksi visual yang menstimulasi panca indra penontonnya. Selain dibintangi nama besar seperti Johnny Depp, Robert Pattinson,dan Mark Rylance ternyata film ini diambil dari novel berjudul sama karya pemenang hadiah Nobel J.M Coetzee. 


---spoiler alert---

Waiting for the Barbarians menceritakan kisah tentang seorang pejabat pemerintahan setempat (Mark Rylance) yang bekerja di wilayah perbatasan, yang bisa dibilang memiliki hati nurani untuk tidak menyiksa orang dengan kasar. Aktor lembut ini berperan sebagai pria yang dikenal sebagai The Magistrate setempat yang tidak pernah berlaku kejam terhadap kaum nomad tempat mereka tinggal. Dia adalah salah satu pemimpin yang mau menghabiskan malamnya untuk mempelajari bahasa kaum nomad, membantu kaum tersebut dan tidak mengurungnya.  

Lalu datanglah Kolonel Koll (Johnny Depp) yang digambarkan terlihat sombong, postur badan kaku, dan kacamata hitam bulat yang membuat wajahnya menjadi terlihat lebih seram. Dia datang ke perbatasan untuk mendapatkan informasi tentang kaum barbarians (nomad) yang menurutnya berencana untuk melakukan pemberontakan dan invasi terhadap kerajaan. Kolonel Koll percaya bahwa penyiksaaan akan mengarahkan kita pada kebenaran, dan dia berbicara seolah kaum barbarians harus dikurung di pegunungan. 

Tugas utama Kolonel Koll sebenarnya hanya melakukan inspeksi dan melaporkan kondisi di tiap wilayah yang dia kunjungi. Tapi entah kenapa (ini saya cukup kesal) harus dilakukan dengan cara menyiksa dan tidak manusiawi pada kaum nomad "barbarians" yang tak jarang berujung pada kematian. 

Konflik batin mulai muncul ketika melihat hasil karya penyiksaan Kolonel Koll pada para tahanan yang sebelumnya diperlakukan dengan cukup baik oleh The Magistrate.



Kurang lengkap kalau film drama tidak ada kisah cintanya bukan? Di film ini Mark Rylance bertemu dengan gadis barbarians tanpa disengaja. Gadis tersebut adalah satu dari sekian orang yang telah disiksa oleh tentara bawaan Kolonel Koll.
Hakim berusaha melindungi dan merawat luka wanita tersebut, ekspresinya yang penuh kasih dan cukup sensitif. Hingga akhirnya sebuah pertanyaan yang diucapkannya seolah menyadarkan sesuatu “What do you feel toward the men who did this to you?” . 
Speechless tapi sepertinya tidak banyak yang bisa dia lakukan selain mengembalikan wanita tadi ke kaumnya. 

Trus Robert Pattinson-nya mana? Apakah dia mengambil peran kejam seperti Kolonel Koll atau pria berhati lembut seperti The Magistrate? Lalu apakah pemberontakan dari kaum barbarians (nomad) tersebut benar-benar terjadi?


Nah untuk tau tentang ini mending langsung nonton filmnya streaming lewat Mola TV.

MOLA TV
Mola TV merupakan platform hiburan yang menyajikan berbagai konten eksklusif dan menarik melalui kanal Mola Movies, Mola Living, Mola Sports dan Mola Kids. Paket berlanggananya pun cukup terjangkau.  Per bulannya hanya cukup membayar Rp. 12.500 untuk bisa menonton semua film yang ada di sana. (terjangkau banget kan) 
Pun cara pembayarannya cukup mudah, bisa melalui OVO, transfer bank, BCA Virtual Account, Bank Permata Virtual Account maupun Credit Card.


Selesai bayar saya langsung bisa menonton semua film yang ada, serasa memiliki bioskop exclusive di Mola TV. Mola TV dapat disaksikan melalui berbagai alat termasuk perangkat streaming full HD Mola Polytron, aplikasi mobile dan situs Mola TV.

Gampang banget kan? Yuk nonton bioskop lewat Mola TV!







You Might Also Like

20 comments:

  1. Johnny Depp si aktor favorit. Kayanya dia selalu keren deh tiap meranin sesuatu. Nanti mau nonton juga ah di mola tv. Makasi infonya yaaa

    ReplyDelete
  2. 12ribuan beneran semua channel mbak? Atau channel tertentu? Murah bener Mola tv, bayarnya juga bisa Ovo pula, hemat ya untuk nonton

    ReplyDelete
  3. Saya salah satu penggemar Johnny Depp. Aktingnya sangat memukau. Yang kalau tidak salah ingat, dia pernah main jadi manusia bertangan gunting bersama Wiyona Raider.
    Dan film ini seru nih. pastinya banyak intrik, termasuk kisah percintaan.
    Dan bikin saya mupeng paket di Mola TV hanya 12 ribu sekian nih. harus bergegas. Jadi ada hiburan baru selama di rumah hehehe.

    ReplyDelete
  4. Duh jd penasaran gimana kelanjutannya. Langsung deh langganan Mola TV demi bs nonton Johny Depp

    ReplyDelete
  5. Waiting for the Barbarians ini tayang perdana live streaming di Mola TV ya, wow untung udah download Mola TV dan beli paket berlangganannya, tinggal nonton deh ntar.

    ReplyDelete
  6. Kehadiran Mola TV tuh pas banget ya, saat bioskop tutup di masa pandemi gini, beruntung banget tetap bisa menyalurkan hobby nonton film2 keren di Mola TV

    ReplyDelete
  7. Penasaran banget nih Robert Pattinson memerankan apa ya di film ini. Udah lama banget ga lihat dia muncul. Cerita film ini juga menarik banget nih. cuuuzz ah mau langganan Mola TV biar bisa nonton.

    ReplyDelete
  8. waaa kepo banget aku sama iniii, jadi pengen langsung langganan mola tv juga deh aku hihihi, biar bisa nontonin johny depp hehe

    ReplyDelete
  9. Wah filmnya menarik ya. Sebel deh kalo ada penyiksaannya segala, hiks. Jadi pingin langganan mola tv

    ReplyDelete
  10. Aih ada abang Johnny Deep, perasaan awet muda banget ya. Jadi pengen nonton, apalagi ada manis-manis romantisnya, hehe.. insyallah entar langganan Mola Tv dulu deh

    ReplyDelete
  11. Udah ada nih mola tv di hp, tinggal tonton aja deh n bnyk bngt ini. Apalagi buat anak ada mola tv kids

    ReplyDelete
  12. Aku masih maju mundur cantik buat nonton film ini. Antara kangen sama Babang Johny Deep sama nggak kuat lihat adegan kekerasan karena pasti nempel di ingatanku. :'( Tapi di Mola TV ada banyak pilihan kan ya.

    ReplyDelete
  13. Wah murah banget ya,disini 12 rb selama sebulan murce merciah bener,ada buat kreasi bareng anak juga ya?

    ReplyDelete
  14. Cocok Johnny Depp jadi kolonel yang angkuh, soalnya jadi kapten jack sparrow aja udah kelihatan gayanya, dan bagus aktingnya

    ReplyDelete
  15. Ya ampunnn dah lama banget ga nonton film kang Robert ini , duh ga sabar nih pengen nonton.

    ReplyDelete
  16. Jadi penasaran mau nonton deh tiap habisa baca review rang-orang. hahha

    ReplyDelete
  17. Wah bisa nonton streaming nya di Mola TV yah kak. Apalagi cuma bayar 12.500. murah banget ini . jadi penasaran pengen nonton juga hehehheh

    ReplyDelete
  18. Hiburan semakin mudah ya kalo kayak gini...Tinggal klik aja kita udah bisa nonton film-film keren...Cobain ah...pengen nonton film-film terbaru

    ReplyDelete
  19. Pada nunggu peluncuran film ini ya. Wajar kalau ngeliat nama-nama aktornya. Penasaran sama perkembangan akting Robert Pattinson.

    ReplyDelete
  20. Kayak film-film colosal gitu ya Mba. Aku suka dengan pakaian-pakaian negara ini. Unik dan bikin seksi lagi.

    ReplyDelete