#HappyTummy,

#HappyTummy Menikmati hidangan khas Jepang di Robaa Yakitori

Monday, November 30, 2015 Lindaleenk 19 Comments

Robaa Yakitori merupakan restoran yang menyajikan hidangan khas Jepang yang segar, halal dan affordable. Robaa Yakitori resmi dibuka di Grand Indonesia per Juli 2015 yang lalu. Saya sering melewati restoran yang terletak di lantai 5 West Mall Grand Indonesia ini, dan cukup penasaran dengan rasa masakan di sana.
Restoran Jepang Robaa Yakitori
Dapur terbuka, jadi bisa melihat proses pembuatan yakitori
Gerai Robaa Yakitori di desain dengan hal-hal yang menampilakan unsur negeri Sakura, sehingga membuat pengunjungnya merasa seperti berada di Jepang. Dominasi furniture yang terbuat dari kayu dengan warna terang, benar-benar modern namun bersih ga kebanyakan ornamen.  Begitu masuk saya langsung memilih tempat duduk dengan background tulisan-tulisan Jepang, biar cepet nular bisa segera main ke Jepang. 8D *ngarep*
Restoran Jepang Robaa Yakitori
di dalam restoran

Restoran ini menyediakan 18 menu hidangan yakitori dengan harga mulai IDR 12.000/ tusuknya. Salah satu menu andalannya adalah Chicken Leg Miso dengan saus miso-nya yang khas. Lalu ada Beef Enoki Teriyaki, Salmon Wasabi Butter. Hidangan yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari yakitori, katsu, bento, sushi hingga sashimi.

Restoran ini mengusung konsep casual dining, para tamu juga bisa melihat bahan makanan yang mereka inginkan, setelah itu dapat dimasak di dapur restoran yang konsepnya open kitchen. Prosesnya fresh made by order, saya kemarin betah banget di depan dapur merhatiin piring-piring potongan ikan segar. :))

Makanan yang saya pesan waktu itu ada yang berupa bento dan menu single. Kalau porsi makanmu cukup banyak pesan menu bentonya saja. Harganya cukup terjangkau mulai dari IDR 48.000 bento dengan 12 pilihan yang terdiri dari nasi, yakitori pilihan , serta miso soup.


Restoran Jepang Robaa Yakitori
Robaa Bento 2 IDR51K
Robaa Bento 2 ini cukup banget buat ukuran lambung kami, malah sebagian di share supaya ga kekenyangan banget. Spicy spaghettinya, kurang pedas untuk ukuran lidah saya. Tapi overall cukup enak, score 7/10. Dessertnya waktu itu kami ingin mencoba ice cream greenteanya, sayang mesin es krimnya rusak. Gagal deh ingin mencoba si es krim.


Restoran Jepang Robaa Yakitori
Spicy Spaghetti With Crispy Skin Shio IDR 39K
------
Robaa Yakitori
Grand Indonesia
West Mall Level 5 ED2-03A
Jl. Mh Thamrin Jakarta
Telp 021 23581234

You Might Also Like

19 comments:

  1. Wah harganya bener bener terjangkau ya. Mantap.

    ReplyDelete
  2. Wikkk jadi lapar nih pingin makan bento.

    ReplyDelete
  3. Kapan kapan kalau main ke GI dicobaa

    ReplyDelete
  4. baru ada di jakarta aja ya?? cik atuh buka di cimahi :D

    ReplyDelete
  5. siang-siang gini lihat makanan yang enak-enak bawaannya lapar mbak :)

    ReplyDelete
  6. Lha kirain di tempat kayak GI gitu harganya mahal banget ternyata masih aman di kantong lha ya. Pengen nyobain ah ntar klo maen ke GI..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga semua mahal kok, ada yang lumayan lah buat kita-kita

      Delete
  7. dapurnya terbuka jadi tahu proses masaknya :)

    ReplyDelete
  8. Harga nya lumayan yaaa kak, ngak mehong2 amat standart lah yaw.

    ReplyDelete
  9. Konsep dapurnya bikin tempatnya jadi keliatan lebih lapang, ya :)

    ReplyDelete
  10. uwaaahhhh kalo ke GI hrs nyobain nih.. aku suka bgt masakan jepang soalnya :D.. sushi sih favorit.. tp makanan2 lainnya kyk ramen , udon, dan lainnya juga suka.. nth kenapa walo makanan jepang ini minim bumbu, tp rasanya bisa bikin nagih ;)

    ReplyDelete