#LoveYourSelf⁣,

Women Soire - Saling Support Untuk Perempuan

Tuesday, April 09, 2019 Lindaleenk 0 Comments

Suka risih ga si, ketika ada sesama perempuan atau bahkan lelaki yang kadang sadar/tidak sadar menyakiti dan menempelkan stigma yang merendahkan teman wanitanya.⁣
Mulai dari standar cantiknya perempuan yang harus begini harus begitu, sampai standar seorang perempuan harus bisa ini dan itupun ga kalah banyak.
===
Jumat 30 Maret 2019 yang lalu, saya diundang ke acara Women Soiree yang membahas support system for Women. Hadir sebagai pembicaranya ada Artika Sari Devi dan Baim. Pasangan ini membagikan cerita tentang kegiatan yang diprakarsai oleh Artika sebagai wujud support dia untuk sesama perempuan. Beauty camp Artika Whulandary namanya, adalah sebuah beauty camp yang didirikan Artika bersama teman seperjuangannya di Puteri Indonesia.
Kegiatan dari beauty camp ini ngapain aja? Mereka dijadikan wadah/ tempat bagi para perempuan yang butuh support system, teman, diskusi dan saling memberikan pengaruh positif bagi orang-orang di sekitarnya. Sebuah acara yang bikin saya tertarik banget pingin ikutan!
Selama menjalankan beauty camp ini, Artika di support banget sama suaminya, Baim. Baim sebagai suami memberikan dukungan penuh untuk Artika. Dan menurutnya dukungan kepada istri ini dilakukan agar sang istri bisa terus melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain.
Dari acara tersebut, ada beberapa kalimat yang bisa di quote sebagai penyemangat untuk perempuan lainnya di luar sana.
"Kita ga akan bisa kontrol opini dan omongan orang lain tentang diri kita. Namun kita punya kontrol untuk bereaksi atas hal tersebut"⁣
Sebagai makhluk sosial kita pasti akan bersinggungan dengan berbagai macam tipe manusia. Tapi kita bisa memilih mana yang dijadikan 'teman' atau mana yang hanya sebagai kenalan.
Cari teman dan lingkungan yang bisa mendukung kamu atas segala keputusan yang dilakukan. Buat saya, support nomor satu adalah dari mama. Mama adalah salah satu orang yang paling bisa dijadikan tempat untuk berkeluh kesah dan mau mengerti apa yang saya butuhkan.
"Acuhkan segala ucapan yang dirasa akan menjadi penghambat buat kamu untuk meraih cita-citamu"
Didengarkan saja, tapi tak perlu dimasukkan ke hati. Mereka bukan orang yang akan membiayai seluruh biaya hidupmu. Jadi tidak perlu repot-repot memikirkan ucapan mereka yang bikin hati jadi resah.
"Lakukan yang kamu suka, dan jadi versi terbaik yang bisa kamu raih."
Punya hobi yang bisa dijadikan penghasilan? Seriusin, dan buktikan kalau kamu bisa berhasil. Buat mereka yang awalnya mencibir menjadi terdiam karena kagum melihat kamu berhasil.
"Percayalah pada kemampuan yang ada pada dirimu sendiri"
Saya suka sekali insecure dan berpikir 'Apakah saya bisa?'
Tapi semua ketidakpercayaan diri itu selalu saya tampik dan digantikan dengan sugesti ke diri sendiri, 'Saya bisa'. Karena kalau bukan diri sendiri yang percaya, mana mungkin orang lain mau percaya?
Selalu support teman perempuan mu agar bisa berkembang dan bahagia. Bahkan hal kecil seperti menjadi pendengar dan menjaga kepercayaan orang yang sudah mau cukup terbuka mengeluarkan keluh kesahnya, adalah salah satu bentuk support yang bisa kamu berikan #UntukPerempuan.
Selalu dukung perempuan yang ada disekitarmu ya!

You Might Also Like

0 komentar: