3 Cara Mudah Memilih Cushion Yang Tepat untuk Wajah

Monday, December 02, 2019 Lindaleenk 5 Comments

Cushion saat ini sudah menjadi salah satu barang wajib yang harus dimiliki kaum wanita. Produk satu ini mampu menutupi masalah wajah mulai dari menyamarkan noda hitam, meratakan warna kulit, serta bekas jerawat.

Pemakaian cushion sendiri sudah dilengkapi dengan SPF 30 sehingga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. SPF tersebut mampu memberikan perlindungan dari panasnya matahari setiap harinya.  Cushion merupakan perpaduan dari powder dan liquid foundation dan kali ini saya mau mencoba tiga varian Lakme 9to5 Reinvent Primer+Matte Cushion Foundation shade manakah yang paling cocok di kulit wajah saya.

Nah sebelumnya untuk memilih cushion yang tepat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak salah pilih nantinya.


1. Pilih yang formulanya lightweight
Saya sendiri bukan orang yang suka dandan berat, memakai kosmetik yang bertumpuk-tumpuk biasanya malah membuat kulit wajah jadi terlihat lebih cepat lelah. Lakme 9to5 Reinvent Primer+Matte Cushion Foundation merupakan salah satu cushion yang formulanya lightweight, makanya seharian dipakai juga enak aja di kulit wajah.

2.Medium atau High Coverage
Tentukan dulu kamu mau tipe cushion yang seperti apa? Misalnya kulitmu sedang punya bekas jerawat yang cukup banyak. Makan cushion dengan high coverage yang sebaiknya digunakan agar makeup mu tetap terlihat flawless. 

3. Finishing result dewy atau matte
Semua orang pasti ingin mendapatkan hasil riasan yang sempurna. Namun sempurnanya masing-masing wanita itu biasanya ya berbeda. Ada yang ingin hasil riasannya dewy, ada yang suka hasilnya matte. Saya sendiri lebih suka hasil yang matte, karena biasanya tzone lebih cepat berminyak, kalau pakai yang dewy bisa makin banyak minyak di wajah saya. Lakme 9to5 Reinvent Primer+Matte Cushion Foundation ini hasil akhirnya velvet matte, enak banget di wajah saya. Ga kering tapi ga yang berkilau banget.

Ada tiga varian warna Lakme 9to5 Reinvent Primer+Matte Cushion Foundation yang Clozette Indonesia kirim ke saya, dan ketiganya memiliki tone yang agak mirip. Aslinya sih Lakme mengeluarkan enam varian warna untuk cushionnya, tapi dari yang saya pegang ini ada tiga shade (02 Light Sand, 03 Medium Honet, 04 Golden Natural)



Kalau dilihat sekilas sepertinya saya lebih cocok ke 03 yang medium honey ya, yang 02 Light sand malah terlihat tipis banget.
Namun ketika saya oleskan ke wajah, shade 02 Light Sand malah ngeblend banget dengan warna kulit wajah saya. Akhirnya untuk full satu muka pilihan saya jatuh ke Lakme 9to5 Reinvent Primer+Matte Cushion Foundation ke shade 03 karena saya kurang suka ketika wajah saya terlihat (agak) pucat. Shade 02 saya fungsikan sebagai concelear, yang ternyata berguna banget untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Hasil akhir yang velvet matte juga ga bikin kulit yang lagi super kering karena bolak balik main ke laut ini jadi bermasalah. 

Lakme 9to5 Reinvent Primer+Matte Cushion Foundation saat ini sudah dijual bebas offline maupun online dengan harga Rp.179.000/pcs. Onlinenya bisa dibeli di hampir semua marketplace seperti, Shopee, Lazada, JD.ID, Blibli, dan Tokopedia. Selamat mencoba!

You Might Also Like

5 comments:

  1. Wah iya nih Mbak memang kalau mau bagus pemilihan cushion itu harus tepat ya

    ReplyDelete
  2. Lakme 9to5 Reinvent Primer+Matte Cushion Foundation ini memang bagus banget nih ya Mbak

    ReplyDelete
  3. Ada 3 ya Mbak ternyata varian dari Lakme 9to5 Reinvent Primer+Matte Cushion Foundation ini

    ReplyDelete
  4. Keren banget nih Mbak chusion yang satu ini. Saya jadi pingin juga nih Mbak menggunakannya

    ReplyDelete
  5. Banyak banget memang ya produk cushion itu, tapi sepertinya yang satu ini juga bagus banget nih :D

    ReplyDelete