lifestyle,

Sunpride Melengkapi Nutrisi Selama Bulan Ramadan

Lengkapi Nutrisi selama Ramadan dengan Buah pasti Sunpride

Bulan puasa kemarin siapa yang berhasil puasa sebulan penuh? Sebenarnya puasa itu menyenangkan ya, bisa lebih dekat ke Tuhan, menstabilkan gula darah dan juga bisa sekalian diet. :))

Puasa kemarin Sunpride mengadakan buka puasa bersama di Arion Swiss Belhotel Kemang Jakarta Selatan. Acaranya ngabuburit sambil lebih mengenal Sunpride dan belajar untuk menjaga nutrisi dalam tubuh tetap terjaga selama bulan Ramadan.

Dulu ketika mendengar kata Sunpride asumsi saya selalu ke buah pisang. Ternyata memang dulu awalnya Sunpride hanya memproduksi pisang Cavendish. Sekarang sih produk buah-buahan lokal Sunpride sudah cukup banyak tidak hanya pisang, melainkan ada nanas, melon, pepaya, jeruk baby, jambu, dan buah naga.
Lengkapi Nutrisi selama Ramadan dengan Buah pasti Sunpride
Buah-buahan Sunpride banyak macamnya


Saya pernah rajin clean eating dan salah satu menu yang wajib ada tiap hari adalah buah. Makan buah itu menyenangkan, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan juga rasanya yang enak. Ada banyak buah-buahan yang beredar di pasaran, biasanya saya akan memilih buah lokal karena harganya lebih terjangkau. Namun dari banyak buah yang beredar kita tidak pernah tahu bagaimana proses si buah dari kebun hingga sampai di konsumen. 

Saya mendapat banyak ilmu ketika mengikuti buka bersama Sunpride Indonesia. Saya jadi tau bahwa Sunpride menjaga benar buah yang kita makan terjaga kualitasnya. Mulai dari proses pembenihan,  buah matang dipohon, hingga mengatur suhu penyimpanan agar buah tetap segar. Sunpride masih menggunakan pestisida, namun dalam ambang batas. Yang terpenting adalah Sunpride bebas residu pestisida, hal ini bisa dibuktikan dengan adanya pengecekan rutin melalui laboratorium Sucofindo.

Lengkapi Nutrisi Selama Bulan Ramadan
Spesialis Ahli Gizi Dr Pauline Endang menjelaskan beberapa manfaat mengkonsumsi buah selama bulan ramadan. Umumnya komposisi makanan yang masuk ke badan sebaiknya sesuai dengan kebutuhan energi yang akan digunakan. Nah biasanya nih kalau bulan puasa ada sebagian orang yang buka puasa makan kenyang, saur bablas ga makan. (*ngaca*)
Lengkapi Nutrisi selama Ramadan dengan Buah pasti Sunpride
Nanas Honi yang manis banget

Padahal ya kalau tidak saur, siangnya akan lemas dan tidak bertenaga. Oleh karena itu konsumsi antara karbohidrat, protein, sayuran, dan lainnya saat saur maupun berbuka harus seimbang. Buah adalah satu bagian penting yang harus dikonsumsi selama bulan puasa sebagai sumber serat, vitamin dan mineral untuk tubuh kita. Dr Pauline Endang menjelaskan buah seperti apa yang cocok dimakan saat berbuka puasa maupun ketika saur.

Buah yang dapat dikonsumsi ketika buka puasa adalah buah yang tinggi gula agar cepat meningkatkan gula darah. Contoh buah yang cocok dimakan ketika buka puasa adalah pisang, kurma, mangga, dll. Saat saur buah yang dapat dikonsumsi adalah buah yang banyak cairan dan tinggi serat sehingga membantu mengurangi masalah konstipasi dan dehidrasi. Contoh buah yang cocok dikonsumsi ketika saur adalah pepaya, melon, apel, buah naga, jambu, jeruk, dll. Konsumsi buah-buahan tersebut akan lebih baik bila bentuknya buah potong bukan jus.
Lengkapi Nutrisi selama Ramadan dengan Buah pasti Sunpride

Manfaat lain dari mengkonsumsi buah selama bulan ramadan adalah dapat membuat tubuh tidak cepat lelah dan kuat hingga waktu buka puasa. Saya punya snack sehat favorit yang sering saya makan ketika berbuka puasa, yaitu Fruit and Yogurt Parfait. Resep simple ini bisa langsung dicek di sini.

Makan buah itu baik, apalagi yang kualitasnya terjamin makanya kalau pilih Buah Pasti Sunpride.
Lengkapi Nutrisi selama Ramadan dengan Buah pasti Sunpride
Apel dan Pisang, lebih suka yang mana?
Sampai sekarang masih ada orang yang mengira Sunpride itu merk impor, padahal Sunpride 100% buah nusantara. Produk Sunpride adalah buah asli Indonesia, bekerja sama dengan petani lokal dan produsen buah untuk menghasilkan buah yang terjamin kualitasnya. Ada Pisang Cavendish dan Pisang Mas, Nanas Honi (ini nanas manis banget!),  Golden dan Rock Melon, Jeruk Baby, Jambu Batu/ Guava Crystal (favorit!), Pepaya California , Buah Naga, Mangga Chokanan/ Miracle Mango. Sunpride juga ada Apel, Kiwi serta Pear. Wah ada banyak ya varian buah dari Sunpride ini. :))

Dari semua buah yang saya sebutkan di atas, mana yang jadi favorit kamu? Kalau saya sih Pisang Cavendish, Guava Crystal, Buah Naga dan Nanas Honi. Pisang Cavendish, buah ini teman diet yang paling sering saya konsumsi. Selain karena mengandung banyak vitamin, buah pisang juga kaya akan asam amino dan antioksidan yang memberikan nutrisi pada kulit dan rambut.

A photo posted by Lingling (@lindaleenk) on
Guava Crystal, buah ini rendah kalori dan merupakan sumber serat larut yang dapat memperlancar pencernaan. Nanas Honi warna daging buahnya kuning keemasan, rasanya manis, dan kadar airnya tinggi. Buah Naga kaya akn vitamin C dan B yang bagus banget untuk kekebalan tubuh. Selain itu buah ini kaya serat sehingga membantu melancarkan pencernaan dan dapat mengurangi berat badan apalagi kalau rutin dikonsumsi.

Buah-buahan segar akan memberikan efek yang positif ke badan. Tubuh jadi ga gampang capek meski rutinitas sedang banyak. Jadi, sudah makan buah hari ini?

You Might Also Like

5 comments:

  1. Dulu tau nya sunpride itu cuman pisang doang, termyata sekarang segala macam buah ada

    ReplyDelete
  2. Halo,
    Apakah Anda Pengelola membutuhkan pembiayaan? Apakah Anda perlu uang untuk membeli peralatan, skala strategi pemasaran Anda, atau mempekerjakan karyawan baru? Terlepas dari kebutuhan Anda, ada satu hal yang harus diingat: menemukan pinjaman bisnis lebih mudah hari ini daripada sebelumnya. kami organisasi pinjaman global, perusahaan pinjaman tercepat yang memberikan keluar setiap jenis pinjaman kepada individu yang berkualitas, swasta dan perusahaan publik di tingkat bunga 2% tanpa agunan. hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda perlu melalui email: emilianawilson11@gmail.com

    PINJAMAN LAYANAN TERSEDIA TERMASUK:
    ================================
    * Pinjaman Komersial.
    *Pinjaman pribadi.
    * Kredit Usaha.
    * Investasi Pinjaman.
    * Pinjaman Pembangunan.
    * Pinjaman Akuisisi.
    * Pinjaman Konstruksi.
    * Kredit Usaha Dan banyak lainnya:

    PINJAMAN FORMULIR:
    =================
    DATA APLIKASI
    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Sex:
    6) Status perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi sekarang di tempat kerja:
    10) Pendapatan Bulanan:
    11) Jumlah pinjaman yang diperlukan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Tujuan pinjaman:
    14) Agama:
    15) Apakah Anda menerapkan sebelum:
    16) Tanggal Lahir:
    Terima kasih.

    ReplyDelete