#Lingbeauty,

[Review] Make Up Rabbit Habit Kosmetik Halal Indonesia

Wednesday, August 26, 2020 Lindaleenk 24 Comments


Dua bulan berturut-turut #DiRumahAja bikin aku jadi mulai eksplore kosmetik lokal. Memakai make up ketika bekerja setidaknya menaikkan mood jadi bisa lebih semangat meski sebenarnya kita tidak berpindah lokasi.

Salah satu make up lokal halal yang aku cobain adalah Rabbit Habit. Brand lokal terbaru yang terinspirasi dari legenda "Moon Rabbit" cerita rakyat Asia. Rabbit Habit hadir dengan cara yang effortlessly tanpa repot dan mudah digunakan. 


Semua produk dari Rabbit Habit diklaim 100% cruelty-free dan halal. Rangkaian produknya pun cukup lengkap. 

MOON GLOW


2-in-1 Cushion Foundation dengan SPF50+/PA+++ dan Luminous concealer compact. Cushion dengan medium-full coverage ini dilengkapi dengan concealer juga lhoh, sungguh produk yang compact dan lengkap. Kemasannya juga terlihat cantik dan mewah, disertai dengan penutup magnet yang membuat produk ini tetap higienis dan tidak cepat kering. Puffnya sendiri berwarna kombinasi putih dan cream yang lembut banget ketika dipakai. Oh iya, concealer dan cushion foundationnya ini juga bisa di-refill. 

Produk ini ketika dibuka isinya ada 3 tingkat, dimulai dengan tempat puff, concealer lau kemudian cushion foundation. Concealer-nya memiliki formula yang memberikan hasil akhir high coverage namun tanpa menimbulkan bekas kerutan seperti concealer pada umumnya. Concealer ini dapat digunakan sebelum maupun sesudah pemakaian cushion foundation, atau bahkan dapat digunakan hanya dengan concealernya saja tergantung hasil akhir look yang ingin dimiliki.

Uniknya, moon glow tidak hanya berfungsi sebagai kosmetik namun juga dapat memberikan nutrisi yang baik ke kulitmu. Di dalamnya terdapat squalene, yaitu zat alami yang memberikan hidrasi namun tetap ringan dan juga mampu menyeimbangkan kadar minyak, sementara anti-inflamasinya membantu mengatasi jerawat dan eksim.

Layer selanjutnya ada cushion foundation SPF 50+ / PA+++, produk ini adalah make up, namun dengan kandungan skincare di dalamnya. Cushion ini mengandung beberapa zat diantaranya:
Adenosine, berfungsi untuk menenangkan dan memulihkan keadaan kulit dan sebagai anti kerutan untuk menyegarkan permukaan kulit wajah.
Allantoin, berfungsi untuk menambah kelembutan kulit dan membantu penyembuhan luka.
Ekstrak Bunga Athemis Nobilis (Chamomile), memiliki manfaat untuk menenangkan kulit dan sebagai antioksidan bagi kulit.
Niacinamide, berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan memperbaiki warna kulit yang tidak merata.

Cara menggunakannya cukup mudah, cukup tekan perlahan puff ke cushion lalu ratakan ke seluruh wajah dan leher. (Pastikan rata ke seluruh kulit ya!). Aplikasikan concealer dengan puff atau ujung jari ke bagian wajah yang lebih detail agar mendapatkan hasil yang extra coverage. Concealer nya bisa dipakai sebelum maupun sesudah foundation, atau tanpa foundation. 


Moon Glow tersedia dalam 5 shade yang saling melengkapi :
  • Moon Glow 1 : Ecru Foundation (15gr) and Porcelain Concealer (7gr)
  • Moon Glow 2 : Beige Foundation (15gr) and Vanilla Concealer (7gr)
  • Moon Glow 3 : Sand Foundation (15gr) and Custard Concealer (7gr)
  • Moon Glow 4 : Honey Foundation (15gr) and Ginger Concealer (7gr)
  • Moon Glow 5 : Caramel Foundation (15gr) and Walnut Concealer (7gr)
Rabbit Habit Moon Glow Beige

BLUSHING MOON
Cushion blush yang dapat membuat pipi merona alami, ga perlu lagi pakai jari kalau ingin mengaplikasikan blush. Jarang-jarang aku lihat blush on dalam bentuk cushion, ada empat pilihan warna dengan pigmentasi yang tinggi dan sangat mudah digunakan. 
Rabbit Habit Blushing Moon Tickled Pink

Ada empat pilihan warna untuk blushing moon:
  • Tickled Pink
  • Coral Coquette
  • Burnished Brown
  • Salsa Red

WHIPPED LIP CREAM
Pernah terbayang ga ada produk untuk bibir yang semi-matte tapi ga bikin bibir jadi kering?
Whipped Lip Cream dari Rabbit Habit ini super nyaman, dengan warna yang semi matte cantik di bibir dan tetap melembabkan. 
Rabbit Habit Whipped Lip Cream #06 Burgundy Belle

Formulanya creamy, semi-matte jadi memberikan look matte namun tidak kering dan nyaman dipakai, serta mudah untuk dibersihkan. Masih tetap butuh di-retouch ketika setelah makan, namun dengan aplikator bersudut khususnya, cukup dengan satu polesan saja mempermudah proses retouch warna bibir ini. 

Sebuah tips!
Untuk tampilan natural, cukup oleskan Whipped Lip cream di bibir bagian dalam saja. Lalu sebarkan ke seluruh bibir dengan menggunakan jari manis. Atau kamu bisa membuat variasi ombre dan two tone dengan varian warna Rabbit Habit Whipped Lip Cream
Kebetulan aku punya yang Burgundy Belle, warna merah berry nya cantik tapi ga terlalu mencolok. Masih cukup oke untuk dioles di bagian dalam bibir untuk tampilan natural.


VELVETEEN MATTE
Satu lagi produk pewarna bibir dari Rabbit Habit, lip cream dengan tekstur yang lembut dan smudge proof dengan hasil yang matte. Formulanya cukup nyaman dipakai dan ga bikin bibir jadi kering. Trus juga meski smudge proof, ga perlu menggosok bibir dengan kuat-kuat untuk membersihkannya. 
Rabbit Habit Velveteen Matte #09 Scarlet Starlet

Tips yang sama dengan whipped lip cream, cukup oleskan ke bagian bibir dalam untuk tampilan natural. Juga ada enam pilihan warna menarik yang bisa kamu variasikan ketika menggunakannya.

Untuk Velveteen Matte, aku punya yang varian Scarlet Starlet, warna merah cerah yang terlihat cenderung ke orange. 

Overall, produk ini cukup menarik apalagi cushion nya yang cukup all in one. Butuh buru-buru meeting call? Cukup oleskan tipis-tipis Moon Glow, dan sedikit whipped lip cream udah bikin kamu cantik dan siap untuk meeting. #RabbitHabitBeautyHabit
Dipakainya juga cukup nyaman dan tidak terasa berat. 



Dari sisi harga juga masih cukup terjangkau, Moon Glow dibandrol dengan harga IDR 289K, dan ketiga produk lainnya (Blushing Moon , Whipped Lip Cream, serta Velveteen Matte) masing-masing harganya IDR149K. 

Penasaran pingin mencoba produk ini?
Kosmetik Rabbit Habit sudah bisa dibeli di web maupun official storenya di Shopee.
Jangan lupa share hasilnya ya kalau sudah mencoba!

You Might Also Like

24 comments:

  1. Aku tertarik sma produk lipsticknya nih karena gk bikin bibir kering dan warnanyapun bagus2 sesuai selera yg aku mauu

    ReplyDelete
  2. Warna lipstiknya nyala banget, kebayang dipakai buat pesta malam hari pasti lebih keliatan lebih glamor dan sexy. Ehh btw apa ada warna nude juga ga sih?.

    ReplyDelete
  3. bingung saya kalau terkait kosemtik gini karena suer bnyk banget variannya tapi setidaknya nambah wawasan tentang apa yang di suka kaum hawa

    ReplyDelete
  4. suka banget sama produk rbbit habbit ini apalagi yang lipstiknya cakep banget, cocok di bibir aku warnanya ka Lin.

    ReplyDelete
  5. Baru dengar brand kosmetik yang satu ini, sudah bisa beli di toko kosmetik apa belum ya, soalnya kalau beli online suka mahalan ongkos kirimnya

    ReplyDelete
  6. Nama brandnya cute dan mudah di ingat, aku jadi penasaran akan produk ini. So let ceki-ceki aahh

    ReplyDelete
  7. Lipstiknya menarik! Seneng banget ternyata ada di Shopee. Coba cek di sana ah.Semoga yang kuincer masih ada.

    ReplyDelete
  8. Warna lip creamnya cantik banget ya kak! Aku baru tahu ada brand Rabbit Habit, ketinggalan kereta jurusan kosmetika nih aku 😄

    ReplyDelete
  9. Kudet banget aku sm profuk kosmetik. Baru tau masa sama yg
    satu ini hihihi

    Btw sudah bisa beli di toko kosmetik apa belum ya?

    ReplyDelete
  10. Ahhh.. cute banget sih packaging si rabbit habit ini, pilihan warnanya juga banyak ya , jadi gak bingung di satu warna aja.
    Untuk harga agak mahal sih menurut aku, untuk ukuran produk lokal, kalo dibandingkan sama produk lokal sejenis.

    ReplyDelete
  11. Ada kandungan Niacinamide nya ini bikin penasaran, boleh dikatakan lagi banyak skin care juga ya yang menggunakan kandungan tersebut untuk membantu merawat kulit wajah

    ReplyDelete
  12. Nama Kosmetiknya lucuk. Jujur aku baru tahu nama kosmetik ini. Hal yang bikin aku jatuh cinta pada pandangan pertama adalah packaging-nya, terus ragam pilihan warnanya juga. Keceh!

    ReplyDelete
  13. Produk kosmetik lokal sekarang gk kalah ya kualitas nya👍aku pengen coba blush on nya 😍

    ReplyDelete
  14. Aku naksir sama velveteen mattenya, finishing matte tp gak bikin bibir kering ya, keren produk lokal makin berkembang dan bagus2

    ReplyDelete
  15. kepo banget deh aku sama ini, dari beberapa hari lalu temen temenku juga udah cobain makeup ini, jadi semakin kepo pengen cobain terutama lipsticknya hehehhe

    ReplyDelete
  16. Aku tuh selalu kepo loh kalau orang menggunakan Skin Car, apalagi produk lokal pastinya akan sangat bermanfaat bagi kecantikan wanita dan ramah kantong

    ReplyDelete
  17. Namanya cute
    Lucu
    Warnanya juga sudah mencirikan ke-cute-an siapa saja yang pakai
    Pengem coba di bibir tebalku

    ReplyDelete
  18. Aku suka banget cushion dan lipcream nya jdi lebih glowing pake cushionnya

    ReplyDelete
  19. Namanya unik juga ya..komplit rangkaian produknya.. Aku kok naksir cushionnya haha..

    ReplyDelete
  20. Wahh aku suka banget nih sama kosmetik dari rabbit habbit warna nya bagus dan pastel-pastel juga tahan lama, tapi yang bikin aku naksir banget cushion nya pengen coba

    ReplyDelete
  21. Warna lipcreamnya agak terlalu pekat kalau untukku. Itu ada pilihan shade lain yang lebih ke arah peach gitu kah warnanya? Mantap nih produk lokal makin bersaing ya secara kualitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pilihan warna lainnya banyak, ini aku mix sm lip concealer biar ga terlalu tebel

      Delete
  22. Salah satu pertimbangan aku milih kosmetik itu logo halalnya. Rabbit Habbit ini udah ada halalnya ya, buat yg muslim, jadi nyaman kan pakainya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, halal dan packagingnya kiut.. *anak visual :))

      Delete